Rabu, 30 Maret 2016

Kuliah ?

Malam..
Sebenernya sih malam ini ada tugas yang harus cepet-cepet diselesaiin karena deadline nya besok, karena konsentrasi udah sedikit buyar yaa istirahat bentar. Tapi sebenernya juga nulis di blog sama aja nyelesaiin tugas, hoho..

Untuk tulisan kedua dibulan maret ini, aku mau bahas sedikit tentang kuliah. Ya, aku emang masih termaksud anak baru dikampus, baru semester 2 anak yang baru lulus dari SMA kurang lebih setahun yang lalu. Hmm, kalo ngomongin setahun yang lalu, engga berasa banget udah mau setahun aku lepas dari seragam putih abu-abu, tempat yang udah buat sejuta cerita mulai dari seneng sampe sedih, dari kehilangan temen sampe menemukan sahabat, dari jatuh cinta sampe patah hati *loh(?) hihi..
Kalo diinget-inget setahun yang lalu aku lagi sibuk-sibuknya buat belajar UN, mulai dari pm di sekolah sampe sore dilanjut bimbel sampe malem hingga akhirnya tepar dikasur. Semua anak SMA yang mendekati UN dan mau masuk kuliah pasti semuanya mikirin tentang "Kampus Impian" atau "Jurusan Favorit", sama kok aku juga gitu. Singkat cerita ngejarnya apa dapetnya apa, yaa ikut SNMPTN engga lolos, SBMPTN pun zonk, sampe ikut beberapa ujian masuk perguruan tinggi dari yang swasta sama negeri pun DITOLAK, mungkin emang bukan rezekinya dan Allah udah netapin buat kuliah di kampus yang aku dudukin untuk menambah ilmu sekarang ini, walaupun aku nyebrang dari jurusan aku sebelumnya dan hampir seperti ngulang dari 0 tapi jalanin aja nanti juga ada hikmahnya.

Kuliah itu gak segampang yang dulu aku pikirin, yang difikir "asik ga pake seragam" atau "asik bebas", yaa namanya juga anak abg mikirnya masih dangkal, kenyataannya pahit bangeetttttttt.. seriuss.. Mulai dari tugas yang engga kenal waktu, ada tugas yang kadang engga masuk akal, yang nyiksa ampe ga tidur, yang kerjaannya revisi mulu, pokoknya warna-warni deh. Tanggung jawab juga harus makin ditambah, secara mahasiswi udah dewasa harus pinter bagi waktu.

Intinya, buat adik-adik ku hihiw, yang udah mendekati UN.. yang bener belajarnya yaa biar nilai UN nya bagus, walaupun itu nilai gak menjamin kalian diterima di PTN, se enggaknya apa yang kalian pelajarin bisa buat ngisi SBM atau UM. Nah, nanti kalo udah kuliah dan diterima di PTN favorit jangan bahagia dulu yaa, tugas numpuk menanti anda. eh bukan maksud nakutin tapi itu benar adanya. Semua usaha pasti ada hasil kok, semua tugas yang numpuk dikasih juga ada manfaatnya walaupun bukan sekarang, nanti keliatannya kalo udah kerja.

Mungkin itu aja malam ini, lanjut ngerjain tugas lagi~ kan tugas lagi....
Bye, selamat malam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar